News | Ajang Balap Honda Jazz dan Honda Brio Kembali Di Gelar

Jakarta - Honda bakal kembali menggelar Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge. Kedua ajang balap itu menampilkan regulasi baru yang memudahkan para pebalap, khususnya pebalap baru untuk berlaga di ajang one make race itu.

Kedua ajang balap itu merupakan agenda di Indonesian Sentul Series of Motorsports (ISSOM) 2015. Tahun ini, Honda Jazz Speed Challenge telah memasuki musim ke-10, sementara Honda Brio Speed Challenge (HBSC) memasuki musim ke-3.

"Honda selalu mempunyai hasrat untuk dapat berlaga di berbagai ajang balap, karena sesuai dengan karakter mobil-mobil Honda yang sporty, khususnya untuk Jazz dan Brio. Partisipasi kami di ajang balap merupakan komitmen kami untuk terus memajukan olahraga balap di Indonesia serta pembibitan terhadap para pebalap muda," ujar Marketing and Aftersales Service Director PT HPM Jonfis Fandy di Jakarta, Rabu (25/3/2015

Di musim ini, Honda Jazz Speed Challenge (HJSC) membawa beberapa perubahan regulasi. Peraturan terbaru itu antara lain mobil yang boleh digunakan dalam HJSC 10 adalah dua generasi terakhir Honda Jazz yang sudah dipasarkan di Indonesia yaitu yaitu model tahun 2008-2014 dengan kode sasis GE dan tahun 2014 dengan kode sasis GK.

Regulasi lainnya adalah pemberlakuan kompresi rasio standar yang ditujukan agar umur mesin lebih panjang. Ada pula peraturan yang memberlakukan homologasi suspensi mobil dengan harga dan spesifikasi yang sudah ditentukan panitia.

Seri balap pertama HJSC dan HBSC musim ini akan digelar mulai 12 April mendatang. Ajang ini akan memanfaatkan Sirkuit Internasional Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat.

(rgr/ddn) ( www.dealerhondapalembang.com )